Blog Sebagai Catatan Kehidupan yang Bermanfaat

April 15, 2021



Hari ketiga tantangan "BPN 30 Days Ramadan". Kali ini tema yang harus kami bahas adalah "Harapan Terbesar Untuk Blog Kamu." Tidak terlalu susah tapi juga bukan berarti mudah menuliskannya.


Setiap manusia pasti memiliki harapan pada segala sesuatu dalam hidupnya. Baik terhadap keluarga, teman, hewan peliharaan, tanaman, bahkan hobi-hobinya. Pastinya harapan-harapan yang baik adalah harapan yang bersifat positif.


Begitu pula dengan saya. Menulis adalah salah satu hobi yang sudah lama saya tekuni. Pastinya saya punya harapan-harapan terkait dunia tulis menulis itu. Salah satunya terkait dengan blog ini. Jadi apa saja harapan saya?


Sarana Belajar yang Menyenangkan

Banyak orang bisa menulis, namun tidak banyak yang suka menulis. Di antara orang-orang yang suka menulis itu pun tidak semua memiliki kualitas tulisan yang baik. Menulis adalah proses. Semakin sering berlatih kemungkinan besar akan semakin mahir. Apalagi jika dibarengi dengan belajar ilmu seputar kepenulisan itu.


Begitupun dengan saya. Keinginan menjadi penulis profesional yang memiliki karyanya sendiri mendorong saya untuk terus belajar. Salah satunya melalui media blog ini. Di sini saya saya berlatih untuk terus menulis dengan lebih baik setiap tahunnya. Jika membaca tulisan lama saya, maka akan terlihat perbedaannya. Dari mulai penyusunan tulisan, pemilihan kosa kata, pemakaian tanda baca dan lain sebagainya.


Sayangnya saya belum bisa konsisten menulis di blog ini. Keinginan untuk menulis dua hari sekali seringkali hanya menjadi angan-angan. Namun tetap saya usahakan minimal satu bulan ada satu tulisan yang saya tampilkan di blog ini. Semoga kedepannya saya semakin konsisten belajar.


Sebagai Catatan Kehidupan

Harapan saya berikutnya adalah saya bisa terus menulis secara konsisten tentang segala sesuatu yang terjadi dalam hidup saya di dalam blog ini. Sehingga suatu hari nanti, keluarga saya, terutama anak saya, bisa tahu seperti apa perjalanan hidup saya.


Siapa tahu tulisan saya bisa menjadi manuskrip sejarah yang berharga. Setidaknya berharga bagi keluarga saya. Jadi perlu juga memilah dan memilih apa yang akan ditampilkan juga cara penyampaiannya. Semoga warisan saya ini bisa menjadi kenangan indah bagi mereka saat saya tidak ada lagi di dunia ini.


Memberi Manfaat Bagi Orang Banyak

Dengan konsisten menulis dan memilih serta memilah isi blog, saya berharap agar tulisan-tulisan saya bisa bermanfaat bagi orang lain yang membacanya. Entah sekedar sebagai hiburan atau malah menambah wawasan, yang manapun itu, semoga ada keberkahan yang saya peroleh dari kegiatan menulis ini.


Semoga tulisan saya bisa menjadi amal jariyah sebagai tabungan saya di akhirat kelak. Aamiin...


Menjadi Blogger Profesional

Sebetulnya menjadi blogger profesional ini hanya bonus yang siapa tahu bisa dapatkan karena sebenarnya saya lebih tertarik untuk menulis buku fisik. Namun banyak juga kan yang akhirnya memiliki buku fisik dari tulisan-tulisan dalam blognya.


Siapa sih yang tidak suka jika hobinya bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah? Semua pasti senang. Tapi tentu saja uang adalah harapan saya yang paling terakhir karena saya masih harus banyak belajar untuk sampai di tahap itu. Tapi semoga saja waktu itu tidak terlalu lama. Tentu saja ini tergantung usaha dan kerja keras saya.


Saat ini 4 hal itu yang saya harapkan dari blog saya ini. Mungkin suatu hari harapan-harapan itu akan berubah atau bertambah. Kalau kalian, harapan terbesar apa yang ingin dicapai?


#Hari3
#BPNRamadan2021


You Might Also Like

0 komentar