Review Dewpré Tea Tree Cleansing Foam

January 03, 2024


Beberapa bulan ini saya sedang galau mencari pengganti sabun wajah yang biasa saya pakai. Hal ini terkait dengan peristiwa internasional yang sedang terjadi di kawasan timur tengah. Beruntunglah saya bertemu dengan Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam. Sebuah produk lokal yang saya kenal dari teman-teman blogger.


Sebagai informasi saja, Dewpré merupakan brand lokal Indonesia yang menggabungkan teknologi dari Korea & Indonesia (K-Beauty & Id-Beauty) untuk mendapatkan produk dengan ingredients terbaik yang telah disesuaikan dengan cuaca dan kulit masyarakat Indonesia.


Setelah kurang lebih satu bulan pemakaian, saya tergoda untuk mengulasnya. Ini pertama kalinya saya menuliskan ulasan tentang produk skincare. Jadi jika ada istilah-istilah yang salah mohon dimaklumi dan dikoreksi di kolom komentar.


Jadi seperti apa pendapat saya tentang Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini? Yuk baca terus ulasan ini sampai akhir, ya.


Tampilan Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Kemasan Produk Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam
(Sumber: Dokumentasi Pribadi)

Secara desain saya suka tampilannya yang “sederhana”, minimalis kalau bahasa jaman sekarang. Dominasi warna putih dan aksen hijau pada kemasan memberikan kesan segar saat pertama kali melihatnya.


Penggunaan warna hitam untuk tulisan di atas background putih juga membuat informasi yang disampaikan bisa dilihat dengan jelas. Bahkan walaupun hanya sekilas. Dari mana brand, nama produk, kandungan produk, semua terbaca dengan jelas.

Segel Kemasan
(Sumber: Dokumentasi Pribadi)

Untuk produk ini tidak ada kotak pembungkus. Hanya berupa tube 120ml seperti pada foto di atas. Namun menurut saya kemasan seperti ini tetap aman. Karena untuk facial foam dari merk lain pun sering saya jumpai juga hanya semacam ini kemasannya. Apalagi ada segel berupa plastik penutup berwarna silver pada lubang bagian dalam tutup, yang menandakan bahwa produk ini masih baru dan belum pernah digunakan.


Kandungan/Komposisi Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

“Best Ingredients with Korea Beauty Knowledge for Indonesian skin and weather”


Kalimat di atas adalah slogan yang diusung oleh Dewpré. Skin care ini sudah diformulasi menyesuaikan dengan kondisi kulit orang Indonesia. Selain itu tertulis 5.5 pada nama produk, menunjukkan bahwa produk ini sesuai dengan pH kulit yaitu 5.5.


Jadi apa saja kandungan yang terdapat dalam Dewpré Tea Tree Cleansing Foam ini? Seperti yang tertulis dalam kemasannya, inilah kandungan yang ada di dalamnya.


Water, Potassium Laureth Phosphate, Glycerin, Potassium Cocoyl Glutamate, Lauryl Hydroxysultaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Butylene Glycol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Camellia Sinensis Leaf Extract, AsparticAcid, Caprylyl Glycol, Sodium Cocoyl Glutamate, 1,2-Hexanediol, Coco-Glucoside, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Glyceryl Caprylate, Sodium Cocoyl Isethionate, Disodium EDTA, Allantoin, Quillaja Saponaria Bark Extract.


Dari bahan-bahan di atas, ada 4 bahan yang menjadi andalannya, atau yang disebut juga sebagai hero ingredient. Apa saja bahan tersebut? Berikut penjelasannya.


Tea Tree Oil

Tea Tree Oil bermanfaat untuk mengobati jerawat, mengatasi kulit kemerahan, dan mengurangi produksi minyak berlebih.


Camellia sinensis Leaf

Bahan ini berguna untuk menjaga kelembaban kulit, mencerahkan serta menjaga kesehatan kulit


Glycerin

Glycerin adalah bahan yang sering ditemukan pada sabun wajah. Bahan ini berfungsi untuk membantu pemulihan masalah pada kulit.


Quillaja saponaria

Quillaja saponaria terkenal efektif dalam membersihkan kotoran dan minyak berlebih dari wajah.


Cara Pemakaian Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Cara pemakaian produk ini tidak jauh berbeda dengan produk-produk lainnya dan sudah dijelaskan pula pada kemasannya. Cara pemakaiannya adalah sebagai berikut:

1. Basahi wajah dengan air

2. Tuangkan Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam secukupnya ke telapak tangan

3. Beri sedikit air pada tangan lalu gosok perlahan hingga berbusa

4. Aplikasikan pada wajah yang telah dibasahi air

5. Pijat halus secara perlahan dengan gerakan melingkar keluar

6. Lakukan selama kurang lebih 5 menit agar formula meresap dengan baik

7. Bilas dengan air hingga bersih.


Tekstur, Warna dan Aroma Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Isi Kemasan
(Sumber: Dokumentasi Pribadi)

Saat pertama memakainya, saya sedikit janggal dengan gel transparan yang keluar dari dalam tube. Karena kebanyakan facial foam yang saya gunakan berwarna putih susu.


Setelah dibasahi dengan air dan digosok mulai muncul busa putih, namun busa yang dihasilkan tidak sebanyak produk yang biasa saya pakai. Aromanya pun tidak wangi menyengat. Hanya aroma tea tree samar yang tercium saat saya mengucapkannya di wajah.


Setelah dibilas wajah saya terasa segar. Minyak-minyak lengket yang dihasilkan oleh keringat terasa terangkat dengan sempurna.


Kesimpulan tentang Produk Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Sejujurnya ini pertama kalinya saya memakai produk dengan kandungan tea tree sehingga aromanya masih “asing” bagi hidung saya. Akan tetapi saya suka baunya yang lembut dan tidak begitu wangi parfum seperti produk lain yang pernah saya pakai.


Kandungan Tea Tree Oil pada produk juga cocok dengan kulit kombinasi saya, karena bisa mengangkat minyak berlebih, namun tidak membuat kulit saya terasa kering.


Wajah saya kebetulan jarang berjerawat, namun bagi kalian yang berjerawat atau berkulit sensitif bisa dicoba menggunakan produk ini karena kandungan Tree Tea Oilnya juga bagus untuk mengatasi kulit berjerawat atau sensitif.


Sekian ulasan saya tentang produk Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam. Semoga membantu bagi kalian yang mencari pembersih wajah dari brand lokal. Semangat merawat diri!



You Might Also Like

0 komentar