Dewpré Aloe Pro Gel untuk Kulit Lembab dan Sehat

January 09, 2024


Setelah sebelumnya membahas tentang Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam, kali ini saya akan membahas mengenai Dewpré Aloe Pro Gel. Gel lidah buaya multifungsi yang ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit. Gel ini berfungsi menyejukkan, menenangkan kulit kemerahan, meningkatkan hidrasi, dan melembabkan kulit wajah serta area tubuh lainnya.

Setelah proses melahirkan yang kedua, entah kenapa kulit saya menjadi kering dan bersisik. Terutama kulit bagian paha dan kaki. Bahkan di lutut seperti ada kerak yang kasar. Sebagai ikhtiar saya mencoba rutin menggunakan Dewpré Aloe Pro Gel ini. 

Tahun 2024 saya bertekad untuk lebih rutin merawat diri, selain merawat keluarga. Memang hasilnya belum terlalu tampak karena saya belum lama menggunakannya. Akan tetapi saya ingin bercerita tentang produk yang satu ini. Siapa tahu diantara kalian ada yang tertarik mencoba juga. Simak baik-baik, ya!

Kemasan Dewpré Aloe Pro Gel

Perbandingan Kemasan
(sumber: Dokumentasi Pribadi)

Pertama kali melihat kemasan Aloe Pro Gel bersanding dengan Tea Tree Cleansing Foam, yang saya pikirkan adalah “Wow kemasannya sangat mencolok!” Warna hijaunya cukup bold jika dibandingkan dengan kemasan Tea Tree Cleansing Foam yang didominasi warna putih. Kemudian untuk tulisan emas di atas warna hijau cerah juga kurang terbaca. Sejujurnya saya lebih suka desain minimalis dari produk Tea Tree Cleansing Foam.

Kemasan Aloe Pro Gel
(Sumber: Dokumentasi Pribadi)

Untuk produk Aloe Pro Gel ini ada box warna hijau yang serupa dengan desain tubenya. Tubenya sendiri berukuran 120ml. Terdapat segel pada lubang bagian dalam tube, sama seperti yang ada pada Tea Tree Cleansing Foam.

Kandungan Dewpré Aloe Pro Gel

Dewpré Aloe Pro Gel diformulasikan secara khusus dengan 92% Aloe Barbadensis Leaf Extracts, Propolis, Panthenol, Cica, Sodium Hyaluronate, Salix Alba Bark Extract dan Galactomyces Ferment Filtrate.

Penjelasan lengkap tentang bahan-bahan yang digunakan adalah sebagai berikut:

Aloe Bardensis berfungsi melembabkan kulit, mengurangi peradangan pada kulit dan peremajaan kulit.

Propolis memiliki manfaat untuk menyembuhkan luka pada kulit.

Panthenol berfungsi mengatasi iritasi pada kulit.

Cica berguna sebagai penyembuh berbagai macam masalah kulit. Dapat mengatasi jerawat serta menghidrasi kulit.

Sodium Hyaluronate berfungsi untuk mengurangi peradangan pada kulit.

Salix Alba Bark Extract dapat membantu memperbaiki kondisi kulit yang rusak.

Galactomyces Ferment Filtrate berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit dan memelihara Kesehatan kulit.

Itulah hero ingredients dari Dewpré Aloe Pro Gel. Adapun kandungan lengkapnya adalah seperti yang tertulis di dalam kemasan produk.

Aloe Barbadensis Leaf Extract, Methyl Gluceth-10, 1.2 Hexanediol, Pentylene Glycol, Panthenol, Propolis Extract, Carbomer, Allantoin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Potassium Hydroxide, Polyglyceryl-10 Laurate, Propanediol, Ethylhexylglycerin, Plumeria Alba Flower Oil, Water, Disodium, EDTA, Tocopherol, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Sodium Hyaluronate, Eugenia Caryophyllus (Clove) Leaf Oil, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Water, Galactomyces Ferment Filtrate, Brassica Oleracea Italica Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycerin, Methylpropanediol, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract. 

Kandungan nutrisi dalam Dewpré Aloe Pro Gel dapat menembus lapisan epidermis kulit sehingga membuat kulit terasa sehat, lembut, dan kenyal. Produk ini baik untuk melindungi kulit keluarga di rumah. Bisa digunakan juga untuk anak-anak.

Cara Pemakaian Dewpré Aloe Pro Gel

Oleskan gel pada kulit dengan lembut. Dapat digunakan untuk kulit wajah dan seluruh tubuh Dapat re-apply kembali jika kulit terasa kering untuk memberikan kelembaban pada kulit.

Tekstur, Warna dan Aroma Dewpré Aloe Pro Gel

Tekstur dan Warna Aloe Pro Gel
(Sumber: Dokumentasi Pribadi)

Sama seperti Tea Tree Cleansing foam, produk ini juga berupa gel yang berwarna transparan. Namun saat dikeluarkan dari kemasan, aroma lidah buayanya langsung tercium. Berbeda dengan cleansing foam yang baru tercium aroma saat sudah dibasahi. Tapi tenang saja, aroma Aloe Pro Gel tidak menyengat. Malah cenderung segar dan membuat rileks.

Saat diaplikasi di kulit juga tidak lengket dan cepat meresap, sehingga tidak akan menempel di pakaian. Sisa gel yang menempel di telapak tangan pun mudah dibersihkan dengan dibilas dengan sabun. Ini merupakan nilai plus karena banyak produk pelembab yang terasa lengket di kulit serta masih terasa menempel di telapak tangan meskipun sudah dicuci dengan menggunakan sabun.

Kesimpulan tentang Dewpré Aloe Pro Gel

Saya senang menemukan produk pelembab yang multifungsi seperti ini. Bisa untuk wajah dan area tubuh lainnya. Tapi sejujurnya saya belum mencoba untuk wajah. Selama ini hanya saya gunakan untuk tangan dan kaki karena produk pelembab untuk wajah saya masih ada.

Saya juga baru tahu bahwa aloe vera bisa untuk melembabkan kulit. Informasi yang sering saya dapatkan hanya sebatas lidah buaya untuk menyuburkan rambut. Semoga saja dengan rutin menggunakan produk ini, kulit saya bisa kembali lembut dan tidak kering seperti sekarang.

Hal yang paling saya sukai dari produk ini adalah aromanya yang segar. Apalagi jika diaplikasikan setelah mandi, rasanya membuat badan semakin rileks. Sensasi dingin di kulitnya saya juga suka.

Mari lebih semangat merawat diri. Siapa yang akan merawat diri kita selain kita sendiri, kan?


You Might Also Like

0 komentar