7 Fakta Tentang Saya

April 17, 2021


Pada tema kelima minggu ini, kami diminta untuk mengenali diri sendiri dengan menuliskan "Top 7 Fakta Tentang Kamu". Kira-kira apa saja fakta tentang saya yang bisa saya bagikan kepada kalian, ya? Yuk simak! Siapa tahu ternyata kita memiliki kesamaan dalam beberapa hal.


Penikmat Senja

Bagi saya senja itu selalu indah. Semburat warna jingga yang bersemu di langit menjelang malam selalu membuat saya merasa tenang. Lalu rasa rindu yang membuncah biasanya akan muncul entah dari mana.


Dulu saat masih tinggal di Bali, berburu senja adalah salah satu kegiatan favorit saya. Tidak ada yang lebih indah daripada sang mentari yang tenggelam di batas cakrawala.


Baca juga: Melepasmu Bersama Senja di Tanah Lot Bali


Pecinta Genre Fantasi

"Genre fantasi selalu di hati", begitulah yang sering saya tuliskan ketika diminta menyebutkan genre apa yang disukai. Baik bacaan maupun tontonan. Kenapa? Karena genre fantasi seringkali menampilkan hal-hal yang tidak biasa, melebih-lebihkan bahkan tidak realistis. Jadi bisa menjadi waktu "melarikan diri" dari realita kehidupan nyata yang begini-begini saja. 😁


Baca juga: Drakor Fantasi Selalu di Hati


Cadel

Teman-teman yang mengenal saya pasti tahu bahwa saya tidak bisa mengucap huruf R dengan jelas. Sebetulnya tidak hanya huruf R, pengucapan huruf D dan L pun agak sedikit berbeda. Fakta ini membuat gaya bicara saya sedikit "unik".


Saat SMA pun saya sering digoda oleh teman-teman ketika guru meminta saya membaca dengan lantang. Tapi syukurlah kekurangan ini tidak lantas membuat saya minder. Namun sayangnya kadang saya merasa kaku dan lelah jika sudah berbicara cukup lama.


Tidak Suka Makanan Pedas

Makanan pedas adalah hal yang paling saya hindari sejak kecil. Entah kenapa lidah saya sangat tidak bersahabat dengan rasa pedas. Berbeda dengan masyarakat Indonesia lainnya yang sebagian besar suka makanan pedas.


Semakin dewasa, saya mulai bisa makan masakan yang sedikit pedas. Namun untuk masakan yang pedas sekali saya tetap belum bisa memakannya. Rasanya telinga saya sakit dan lidah pedih jika bersentuhan dengan makanan dengan tingkat kepedasan menengah hingga tinggi.


Suka Makan Mie

Mie adalah makanan yang paling sering saya coba kemanapun saya pergi dan rata-rata rasa mie selalu cocok di lidah saya. Mulai cwie mie, mie ayam, mie yamin, mie kocok, bakmi, mie lendir, mie tarempa, udon, spaghetti, bihun, kwetiau, laksa, jajangmyeon dan lain sebagainya semuanya saya suka. Dengan satu syarat, mie itu tidak terlalu pedas.


Baca juga: Menikmati Makanan Khas Anambas di RM. Mie Tarempa Tiban


Mantan Laziale

Sebagai penggemar Simone Inzaghi membuat saya otomatis menjadi seorang Laziale. Laziale adalah sebutan bagi penggemar klub sepak bola Italia yang bernama Lazio. Bahkan saya sampai menangis haru saat Lazio menjadi scudetto pada tahun 2000 yang lalu.


Baca juga: Hubungan Antara Inzaghi Bersaudara dan Bapak


Penggemar Song Joong Ki

Diantara sekian banyak aktor rupawan di negeri ginseng, Korea Selatan, hanya Song Joong Ki yang berhasil membuat saya "jatuh cinta". Tidak hanya berwajah tampan, namun dia juga piawai dalam berakting.


Saya pertama kali mengenalnya melalui variety show berjudul Running Man. Dia termasuk salah satu anggota pemain awal yang akhirnya keluar di tengah jalan. Jujur saja, awal ketertarikan saya padanya dikarenakan wajahnya yang tampan itu. Kemudian tingkahnya yang lucu, gayanya yang "tengil", juga senyum miringnya membuat saya semakin terpesona.


Saya mulai mengagumi aktingnya saat dia berperan sebagai "playboy" pada sebuah drama berjudul Sungkyunkwan Scandal yang tayang pada tahun 2010 silam. Lalu kekaguman saya semakin besar ketika dia menjadi seorang anak laki-laki serigala dalam film berjudul A Werewolf Boy (2012). Mampu memerankan dua karakter yang sangat bertolak belakang itu menurut saya sangat keren.


Baca juga: Song Joong Ki dan Running Man


Jadi setelah membaca 7 fakta tentang saya di atas, adakah yang merasa "Ih kok sama sih!"? Yang merasa senasib mari merapat di kolom komentar. 😁


#Hari5
#BPNRamadan2021


You Might Also Like

0 komentar