Cantiknya Ikan Koi di Waroeng Bamboe Kota Wisata Batu

December 06, 2020

Sejak dibangunnya wisata Jatim Park 1 dan "adik-adiknya" oleh Jatim Park Group, wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu semakin bertambah setiap tahunnya. Dengan bertambahnya jumlah wisatawan, fasilitas akomodasi pun banyak bermunculan, seperti rumah makan dan hotel. Perlahan-lahan kota ini menjadi kota yang lebih modern.


Waroeng Bamboe adalah salah satu rumah makan yang muncul di awal berkembang Kota Batu, dan bertahan serta berkembang hingga saat ini. Terakhir kali saya berkunjung ke sana di tahun 2019 yang lalu, rumah makan ini sudah semakin besar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Area parkirnya pun menjadi lebih rapi. Dan tentu saja pengunjungnya semakin ramai.


Rumah makan ini semakin dikenal sejak Dian Pelangi mengunggah foto kunjungannya ke tempat ini dalam akun instagramnya. Dalam foto yang memperlihatkan ikan koi berwarna-warni itu, pesona rumah makan ini membuat banyak orang penasaran untuk berkunjung. Tak hanya wisatawan dari jawa timur, namun wisatawan dari daerah-daerah lain juga banyak berkunjung kesini.

Kenapa di foto saya ikan koinya banyak yang warna hitam?


Di rumah makan ini, sembari menunggu pesanan datang, pengunjung dapat memberi makan ikan dengan membeli makanan ikan yang dijual disana. Anak-anak biasanya menyukai aktifitas ini, karena ketika diberi makan, ikan akan berkumpul di lokasi tersebut. Ikan koi yang berkumpul itu menjadi pemandangan indah yang pantas dinikmati. Kolam ikan ini terjaga kebersihannya karena pengunjung tidak diperbolehkan membuang sisa makanan ke dalam kolam.


Area makan di sini berkonsep lesehan. Terdapat dua macam tipe lesehan yang tersedia, yang pertama tipe dengan bagian bawah meja tertutup dan kedua tipe dengan bagian bawah meja terbuka. Pada tipe terbuka ini pengunjung dapat menjuntaikan kakinya ke kolam ikan seperti sedang melakukan food spa. Jika datang dengan balita sebaiknya memilih tipe pertama agar tidak merasa was-was ketika makan.

Lubang di bawah meja sehingga bisa melihat ikan

Makanan disini sebagian besar adalah menu ikan, namun masih ada pula menu udang, ayam, sayuran dan lain sebagainya. Pilihan jenis minuman pun sangat beragam. Secara keseluruhan makanan dan minuman disana lumayan enak dan porsi yang disajikan tidak terlalu besar, sehingga pengunjung bisa mencoba aneka macam makanan. Harganya pun tidak terlalu mahal.


Fasilitas pendukung seperti toilet dan mushola juga tersedia. Tempat cuci tangan juga tersedia di berbagai sudut area makan. Hal-hal semacam ini penting untuk sebuah rumah makan, terutama di kawasan wisata karena seringkali pengunjung singgah sekaligus untuk beristirahat.


Dengan berbagai keunggulan itu, tempat maka ini cocok untuk santap bersama keluarga. Terutama setelah lelah berjalan-jalan di tempat wisata sekitar. Lokasinya di Jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo, Kota Batu. Jika dari arah kota, posisinya sebelum Hotel Purnama di sisi kanan jalan. Bagaimana? Ada yang sudah pernah berkunjung ke sana? Atau ingin mencoba setelah membaca tulisan saya? 

You Might Also Like

0 komentar