Bepergian Keluar Rumah? 7 Barang Ini Wajib Ada di Dalam Tas

April 21, 2021


Ketika bepergian, sebagian besar wanita senang membawa tas bersamanya. Beda tujuan, beda pula jenis tas yang dibawa. Karena memang tas wanita itu memiliki banyak sekali jenis, model, warna dan merk. Tinggal dipilih saja mana yang sesuai untuk kegiatan yang dilakukan dan cocok dengan selera serta keuangan kita.


Saya sendiri juga senang membawa tas kemana-mana, mulai tote bag, sling bag, clutch, shopper bag, hingga backpack. Tapi akhir-akhir ini saya lebih sering menggunakan backpack berukuran sedang sehingga bisa memuat lebih banyak barang dan tidak berat di satu bahu saja.


Jika diminta menyebutkan barang apa saja yang wajib ada di tas saat bepergian, hal ini tentu berubah mengikuti fase hidup saya. Ada masanya bedak dan perona bibir menjadi hal yang wajib saya bawa saat bepergian. Lalu keduanya mulai tergeser dengan popok dan baju ganti. Hingga saat ini di masa pandemi prioritas barang bawaan itu pun berubah lagi.


Selain mengikuti fase hidup, tujuan dan kegiatan yang akan dilakukan juga mempengaruhi apa yang dibawa. Tapi setidaknya ada barang-barang yang wajib saya bawa kemana pun dan ke kegiatan apapun. Berikut 7 barang yang wajib ada dalam tas saya saat bepergian.


Dompet

Sejak SMA dompet menjadi benda wajib yang selalu saya pastikan untuk dibawa saat saya pergi kemana saja, bahkan ke warung dekat rumah. Alasan pertama tentu saja karena uang yang ada di dalamnya. Sedangkan alasan lainnya adalah tanda pengenal yang saya perlukan andai terjadi sesuatu kepada saya. Lebih lanjut kartu-kartu lainnya pun mulai menjadi penting.


Ponsel

Barang kedua yang wajib saya bawa berikutnya adalah ponsel. Kenapa? Karena saya merasa saat bepergian komunikasi itu penting. Siapa tahu terjadi sesuatu yang darurat saat saya sedang di luar rumah. Namun sekarang ponsel juga bisa berfungsi sebagai alat pembayaran sehingga statusnya semakin penting untuk berada di dalam tas saya. Dompet dan ponsel adalah dua hal yang wajib ada saat saya pergi sedikit agak jauh dari rumah.


Obat-obatan

Tak kalah penting dengan dompet dan ponsel, saya juga selalu menyimpan obat-obatan darurat di tas saya. Salah satunya yang selalu ada adalah obat maag. Jika hendak bepergian di atas 2 jam, saya pastikan obat ini tidak tertinggal. Apalagi jika akan berada lama di ruangan ber-AC. Entah kenapa hawa dingin dari AC bisa memicu sakit maag saya kambuh.


Botol Air Minum

Sejak punya anak, membawa botol berisi air minum saat bepergian adalah hal yang wajib dilakukan. Apalagi setelah belajar tentang less waste alias hidup minim sampah. Tekad untuk membawa botol minum sendiri kemana pun saya pergi semakin bulat. Lagipula membawa air minum sendiri saat bepergian juga lebih praktis dan hemat. Saat merasa haus tinggal minum. Tidak perlu lagi repot mencari penjual minuman.


Alat Salat

Sejak sebelum pandemi saya sudah sering membawa mukena sendiri saat bepergian, namun setelah pandemi hal ini menjadi kewajiban. Jadi saya tidak perlu bergantian mukena dengan orang lain. Apalagi jika bepergiannya sampai melewati beberapa waktu salat.


Selain itu sekarang tidak hanya mukena yang saya bawa, sajadah pun wajib ada di dalam tas sebagai alas ketika salat. Sajadah yang tipis dan ringan wajib dipunyai untuk bepergian.


Hand Sanitizer

Setelah pandemi melanda dunia, hand sanitizer menggeser posisi ponsel sebagai hal terpenting kedua setelah dompet. Jika dulu saat keluar rumah sejenak saya membawa dompet dan ponsel, sekarang berganti menjadi dompet dan hand sanitizer. Ponsel malah sengaja di ditinggal di rumah agar tidak terkontaminasi virus-virus berbahaya. Namun jika bepergian cukup jauh, ponsel tetap harus dibawa.


Masker Cadangan

Masker menjadi barang penting sejak masa pandemi. Untuk mengurangi penyebaran virus, kita semua diwajibkan memakai masker setiap keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain. Karena itu saya selalu sedia masker cadangan di dalam tas saat bepergian di atas satu jam. Berjaga-jaga saja andai masker yang saya pakai kotor. Selain itu memang disarankan untuk mengganti masker setiap 4 jam atau saat masker terasa basah.


Itulah 7 barang terpenting yang wajib ada di dalam tas saat bepergian saat ini. Banyak juga, ya. Karena itu akhir-akhir ini backpack selalu jadi andalan. Bagaimana dengan kalian? Yuk, berbagi cerita di kolom komentar.


#Hari9
#BPNRamadan2021

You Might Also Like

0 komentar