Next Destination

Hari sabtu adalah hari untuk sedikit bersantai di kantor. Selain itu proyek saya sedang sedikit macet sehingga belum ada yang bisa saya kerjakan. Menurut wakil owner masih menunggu perubahan desain interior. Jadi pagi ini saya punya waktu senggang untuk menulis blog.

Saya sudah tinggal 3 tahun di pulau Bali, tepatnya 3 tahun satu bulan 8 hari. Sudah banyak tempat yang saya kunjungi, terutama area Bali selatan, karena selama 3 tahun ini saya berdomisisli disana, dari Ungasan ke Nusa Dua lalu berpindah lagi ke Jimbaran sesuai dengan proyek dimana saya ditempatkan.

Selama 3 tahun ini ada beberapa tempat di bali yang ingin saya kunjungi namun belum terwujud, diantaranya adalah Pulau Lembongan, Bali Zoo dan Bali Safari and Marine Park. Untuk 3 destinasi wisata ini rencananya akan saya kunjungi dalam waktu satu bulan kedepan.

1. Pulau Lembongan

Nusa Lembongan (Sumber : theindonesianway.blogspot.com)
    Pulau Lembongan atau yang lebih banyak dikenal dengan nama Nusa Lembongan ini terletak di bagian tenggara pulau Bali. Berdekatan dengan Nusa Penida. Pulau ini masuk dalam wilayah Kabupaten Klungkung. Tranportasi dari Bali ke Nusa Lembongan salah satunya adalah melalui jalur laut dari Pelabuhan Sanur Denpasar menuju Pelabuhan Tanjung Sanghyang Lembongan. Waktu tempuh dari Sanur menuju Tanjung Sanghyang sekitar 1-1,5 dengan menggunakan jukung (jangolan) dan sekitar 30 menit dengan menggunakan speed boat. Jukung digunakan pada pagi hari, sedangkan speed boat pada siang dan sore hari. Destinasi wisata andalan di pulau ini adalah pantai-pantainya yang indah serta pesona bawah lautnya.

 2. Bali Zoo
Bali Zoo (Sumber : Google)
     Bali zoo terletak di Desa Singapadu, Gianyar Bali. Hampir sama dengan kebun binatang lainnya, disini ditampilkan berbagai macam hewan dari seluruh penjuru dunia. Tiket masuk Bali Zoo sekitar Rp. 80.000,00 untuk dewasa dan Rp. 40.000,00 untuk anak - anak (2-12 tahun). Untuk informasi lebih lengkap bisa dilihat di website www.bali-zoo.com

 2. Bali Safari and Marine Park
Bali Safari
Bali Safari and Marine Park adalah bagian dari Taman Safari Indonesia. Terletak di Kabupatan Gianyar dengan luas lahan sekitar 40 hektar. Tempat ini menampilakn hewan dari Indonesia, India dan Afrika. Untuk informasi lengkapnya bisa dilihat langsung disini www.balisafarimarinepark.com


Sekarang waktunya mencari informasi lebih lanjut dan menyusun rencana perjalanan. Tunggu laporan perjalanan saya berikutnya. Semoga terwujud. Fighting!!!!






Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Pertama Menginap di Hotel Berbintang (Keraton Jimbaran Resort and Spa)

Berburu Seafood sampai ke Ujung Pulau