Gili Trawangan Trip (Part 2)

Kemarin udah janji mau lanjut cerita jalan - jalan ke Gili Trawangan hari kedua, tapi karena sibuk banget ya baru sempet hari ini nulis lagi hehehehe.
Hari kedua di awali dengan bangun pagi dan sholat subuh, karena udah ga bisa tidur lagi akhirnya ngobrol - ngobrol aja di balkon depan kamar sambil nunggu jam sarapan pagi. Cuaca cukup sejuk setelah hujan hari sebelumnya dan mendung tidak lagi terlihat. Cukup senang karena berarti acara jalan - jalan hari ini aman dari gangguan hujan.

Sampai pukul 07.00 WITA belum ada pemberitahuan untuk sarapan jadi saya memutuskan untuk mandi dan bersiap jalan - jalan saja. Sampai saya selesai mandi sarapan belum ada, akhirnya saya dan pacar bersepeda pagi dulu disekitar penginapan. Ini beberapa foto hasil jepretan dari jalan - jalan pagi kami :)








Kami berjalan - jalan tidak cukup jauh dan tidak terlalu lama karena perut kami mulai lapar. Selain itu langit masih terlihat gelap sehingga kurang bagus untuk mengambil foto. Kami memutuskan kembali ke penginapan untuk sarapan pagi. Kedua teman kami telah selesai sarapan ketika kami datang dan memberi tahu kami bahwa kami harus memesan ke dapur untuk mendapatkan sarapan. Menu sarapan pagi yang ditawarkan di penginapan kami (Lumbung Cottage 1) adalah makanan - makanan ringan yaitu olahan telur, roti bakar dan pancake. Untuk minumannya ada teh, kopi dan orange juice. Saya memesan roti bakar, omlate dan teh susu sedangan pacar saya memesan roti bakar, telur urak arik dan orange juice.


Sarapan pagi di depan balkon kamar
Menu sarapan

Setelah selesai sarapan, kami berempat bersiap – siap untuk perjalanan kami hari ini. Dua teman saya berencana mengikuti paket snorkeling ke 3 gili sedangan saya dan pacar hanya ingin menghabiskan waktu keliling pulau Gili – T, karena hari sebelumnya kami berdua belum sempat berjalan – jalan jauh.

Pukul 10.00 WITA kami berempat keluar dari penginapan setelah mengembalikan sepeda yang kami sewa hari  sebelumnya. Sebelum berpisah kami berfoto – foto narsis dulu di depan papan nama “SELAMAT DATANG DI GILI TRAWANGAN”

"Selamat Datang di Gili Trawangan"

Gili trawangan map
Setelah berpisah dengan dua teman kami, saya dan pacar melanjutkan perjalanan keliling pulau. Perjalanan di mulai dari pasar ke arah kiri pulau, karena disitulah lokasi kantor paket wisata 3 gili yang di booking oleh teman2 saya. Sepanjang perjalanan mata benar - benar dimanjakan oleh birunya pantai. Walaupun cuaca masih tetap sedikit mendung tapi tidak bisa menutupi keindahannya. Di beberapa spot yang kami anggap menarik kami berhenti untuk sekedar duduk bersantai dan mengambil beberapa foto. Perjalanan yang kami tempuh selama kurang lebih 4 jam itu sama sekali tidak terasa melelahkan karena kami berdua sangat menikmatinya. Kami menutup perjalanan dengan makan soto ayam di pasar. Setelah kenyang kami kembali ke penginapan, menunggu kedua teman kami kembali dari snorkeling.















Hasil jalan - jalan keliling pulau
Sekitar 30 menit setelah saya sampai di penginapan, kedua teman saya datang membawa sebungkus pizza, oleh-oleh dari pulau seberang. Kami menyimpannya untuk camilan sore setelah acara berenang. Yup! Saya dan Eryn memutuskan untuk berenang karena kurang pas rasanya jika menginap di tempat yang menyediakan kolam renang tapi tidak mencobanya. Selain itu badan yang masih terasa lengket akibat air garam ini ingin sekali direndam dengan air tawar.

Berenang di depan kamar
Puas berenang dan menyantap pizza, kami berempat bersiap - siap untuk jalan - jalan sore sambil menikmati sunset. Akan tetapi alam berkata lain, di tengah perjalanan mengejar sunset, langit mendadak mendung dan hujan deras mengguyur. Kami pun berteduh di depan salah satu lobby hotel bersama dengan wisatawan yang lain. Setelah hujan reda kami memutuskan untuk bersantai di sebuah restauran untuk makan malam.



Jalan - jalan sore ditemani awan gelap dan gerimis


Makan malam terakhir di Gili Trawangan
Hari kedua ini benar - benar berkesan. Saya sadar Indonesia itu menyimpan begitu banyak keindahan. Baik di atas tanah maupun di bawah air.

Foto dalam blog ini diambil oleh : Asri, Andra, Eryn dan Rodhi

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Pertama Menginap di Hotel Berbintang (Keraton Jimbaran Resort and Spa)

Berburu Seafood sampai ke Ujung Pulau